Next Post

Desa Berdaya Tegalurung Bagikan Doorprize kepada Warga Yang Ikut Vaksinasi

IMG-20211021-WA0029

 

INDRAMAYU – Sebagai bentuk dukungan dan mendorong program pemerintah dalam mengatasi virus corona salah satunya program percepatan vaksinasi pada masyarakat, Desa Berdaya Tegalurung, Kecamatan Balongan yang dibawah naungan Rumah Zakat membagikan ratusan doorprize bagi masyarakat Desa Tegalurung yang mengikuti vaksinasi, Kamis (21/10/2021).

Sedikitnya 200 masyarakat Desa Tegalurung yang mendatangi Kantor Kuwu Tegalurung, Kecamatan Balongan untuk mengikuti vaksinasi yang diadakan Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas Kesehatan yang secara teknisnya dilakukan oleh Puskesmas Balongan ini bertempat di Kantor Kuwu Tegalurung. 

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung,  Lastri Mulyani mengatakan disiapkannya doorprize oleh pihaknya merupakan bentuk dukungan Rumah Zakat khususnya Desa Berdaya bisa berperan aktif untuk menyukseskan dan percepatan program vaksinasi di daerah-daerah. Sehingga mampu menurunkan angka masyarakat yang sakit atau yang meninggal dunia karena terpapar virus corona. 

“Ini adalah inovasi kami untuk menarik minat masyarakat khususnya para lansia agar mau di vaksin, kami juga ikut serta memberikan informasi terkait kegiatan vaksinasi kepada masyarakat khususnya masyarakat yang sangat minim informasi, karena keterbatasan akses menuju lokasi gerai vaksinasi,” ucap Lastri di sela-sela kegiatannya. 

Doorprize yang disiapkan Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung sebanyak 200 sesuai dengan jumlah dosis vaksin ini, rupanya mampu menarik masyarakat yang secara antusias di vaksin, dan setelah di vaksin warga mengambil secarik kertas yang sebelumnya telah di tulis berbagai macam-macam doorprize yang bisa diambil warga. Setelah itu warga yang sudah divaksin berhak mengabil kertas tersebut, kemudian dibuka barang apa yang tertulis bisa di bawa pulang oleh mereka. 

“Langkah ini bentuk kolaborasi kita bersama baik dengan Pemdes Tegalurung, Muspika Balongan, dan Puskesmas Balongan, untuk sama-sama sukseskan giata vaksinasi, agar semua masyarakat bisa di vaksin semua,” ujarnya. 

Sementara itu, Kuwu Tegalurung Abdullah mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang turut serta menyukseskan giat vaksinasi yang berlokasi di kantor kerjanya, pihaknya pun mengapresiasi  Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung yang tidak segan memberikan support dukungannya dengan menyiapkan berbagai doorprize untuk masyarakatnya yang pada hari ini (kemarin,red) di vaksin. 

“Semoga dengan sinergi yang kita bangun ini, bisa mempercepat program vaksinasi, semua masyarakat desa bisa tervaksin semua, dan bisa terbebas dari masa pandemi covid-19 yang hampir dua tahun melanda dunia, termasuk negara kita bisa segera usai dan masyarakat bisa kembali beraktifitas tanpa bayang-bayang corona,” katanya.

Pembagian doorprize dari Rumah Zakat Desa Berdaya Tegalurung pun mendapat sambutan baik dari masyarakat, seperti Imron yang menyambut gembira berbagai macam doorprize yang di siapkan untuk warga yang ikut di vaksin.

“Ya gak nyangka ada doorprize nya, berbagai macam perlengkapan dapur, jadi warga yang datang kesini selain divaksin pulang juga membawa hadiah,” tuturnya. 

Ia pun mengajak warga lainnya agar tidak takut untuk di vaksin, karena vaksin sudah di jamin keamananya oleh BPOM, dan lebel halal oleh MUI.

“Alhamdulillah ya sudah divaksin, terima kasih Rumah Zakat sudah menyiapkan doorprize bagi saya dan warga yang sudah divaksin,” kata Imron. 

Dalam kegiatan tersebut, diberikan juga alat pelindung diri (APD) dan bingkisan untuk tenaga kesehatan. (IJnews)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News