Next Post

Panwaslu Anjatan Lantik Pengawas TPS

IMG-20180603-WA0035

Panwaslu Anjatan Lantik Pengawas TPS
INDRAMAYU –

Sebanyak 132 orang pengawas TPS dari 13 desa se Kecamatan Anjatan dilantik oleh Panwaslu Kecamatan Anjatan bertempat di Gor dan Café Lempuyang Minggu (3/6).

Para pengawas TPS yang mengikuti pelantikan ini nantinya ditempatkan pada setiap TPS yang ada di Kecamatan Anjatan.

Pengawas TPS bertugas untuk mengawasi kegiatan pemungutan suara agar berjalan dengan prosedur yang berlaku serta mencegah adanya pelanggaran pemilu.

Ketua Panwaslu Kecamatan Anjatan Satrio Sunaryo, SP. menghimbau kepada seluruh anggotanya, agar dalam melaksanakan tugas hendaknya selalu mengutamakan koordinasi dan tidak mengedepankan sikap arogan, serta harus adil tidak diskriminasi. “Pengawas harus netral tidak ada kepentingan politik apapun” tegas Satrio.

Sebelum dilakukan tahapan pelantikan, kami sudah melakukan tahapan pembukaan pendaftaran calon Pengawas TPS secara terbuka yang informasinya disebar pada tempat-tempat strategis yang ada di wilayah Kecamatan Anjatan serta media sosial sejak tanggal 21 Mei 2018.

Pendaftar yang masuk sebagai calon pengawas TPS sebanyak 268 orang, dan hanya 132 orang yang terpilih setelah mengikuti tahapan wawancara.

“Para pengawas TPS yang terpilih ini nantinya akan mengikuti pembekalan atau bimbingan teknis,” lanjut Satrio.

Dalam acara pelantikan tersebut, hadir juga Camat Anjatan, Kaposel Anjatan, Danramil Anjatan, serta juga perwakilan pengurus partai politik tingkat kecamatan.(tedy saputra)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News