Next Post

Alfamart Komitmen Dukung Generasi Bebas Stunting di Cirebon

IMG-20240713-WA0036

IndramayuJeh.com, Cirebon – Alfamart terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung wujudkan generasi bebas stunting di Indonesia. Salah satu inisiatif terbarunya adalah penyelenggaraan posyandu di Kelurahan Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (9/7).

Posyandu yang berlangsung di halaman Alfamart Sindangjawa ini menyediakan berbagai layanan kesehatan seperti pemeriksaan tumbuh kembang anak, imunisasi, Pemberian Makanan Tambahan (PMT), dan konsultasi gizi, semuanya dapat diakses secara gratis.

Alfamart bekerja sama dengan kader posyandu dan tenaga kesehatan lokal untuk memastikan bahwa layanan yang diberikan kepada ibu dan balita tersebut terbaik untuk mewujudkan generasi bebas stunting.

Menurut Budi Santoso, Manajer Komunikasi Korporat Regional Alfamart, pihaknya berupaya berikan edukasi.

“Alfamart berupaya memberikan nilai tambah kepada masyarakat sekitar dengan menyelenggarakan posyandu di tempat kami. Kami berharap dapat membantu ibu-ibu dalam memantau tumbuh kembang anak mereka dengan lebih baik,” ucap Budi Santoso.

Budi juga menambahkan bahwa posyandu generasi bebas stunting ini merupakan bagian dari program rutin Alfamart yang tersebar di berbagai kota, sehingga lebih banyak masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Dalam acara ini, puluhan ibu terlihat sangat antusias membawa anak-anak mereka untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang tersedia. Mereka juga berkesempatan mengikuti kuis interaktif yang dihadiahkan goodie bag menarik.

Salah seorang peserta, Laely (29), menyampaikan bahwa ia merasa terbantu oleh posyandu Alfamart ini.

“Saya merasa terbantu dengan adanya posyandu Alfamart ini. Selain dekat dari rumah, saya juga mendapatkan banyak layanan yang bermanfaat untuk anak saya,” ucapnya.

Hal itu dirasakan juga oleh Sunarsih (31) yang juga turut hadir dengan anaknya.

“Saya senang dengan berbagai fasilitas yang tersedia di posyandu Alfamart. Ini sangat membantu karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal kami,” ujar Sunarsih.

Dengan inisiatif seperti ini, Alfamart terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung kesehatan anak-anak Indonesia, salah satunya melalui penyediaan fasilitas posyandu yang mudah diakses oleh masyarakat setempat. (Nursaid)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News