Next Post

Kepsek SMK Al Irsyad: Reang Riung Wadah Efektif Guna Fasilitasi Minat Berkarya Siswa

(Kiri) Kepala Sekolah SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis dan (kanan) Seniman Uthe Kras.
(Kiri) Kepala Sekolah SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis dan (kanan) Seniman Uthe Kras.

IndramayuJeh.com, Haurgeulis – Kepala sekolah SMK Al Irsyad Al Islamiyyah Haurgeulis, Aliza, mengapresiasi kegiatan seni Reang Riung yang melibatkan pelajar dalam upaya mengembangkan potensi seni mereka. Dalam wawancara yang dilakukan pada Senin (5/8/2024), Aliza menekankan pentingnya kegiatan seperti ini dalam pendidikan modern.

Aliza menjelaskan bahwa kegiatan Reang Riung merupakan sebuah inisiatif yang mempertemukan berbagai elemen seni dan pendidikan, memungkinkan siswa untuk menampilkan karya mereka di hadapan publik.

“Kegiatan ini sangat penting karena memberikan siswa kesempatan untuk mengembangkan dan menampilkan potensi mereka di luar kelas,” ujar Aliza.

SMK Al Irsyad juga memastikan agar para siswa dapat berpartisipasi dalam kegiatan eksternal seperti Reang Riung yang akan dilaksanakan pada 10 Agustus mendatang di Kedai Kopiling Eretan Wetan, Kandanghaur.

“Kami percaya bahwa pendidikan tidak hanya terjadi di dalam kelas. Kolaborasi dengan pihak eksternal seperti Dewan Kesenian Indramayu (DKI) melalui kegiatan Reang Riung adalah cara yang efektif untuk memfasilitasi minat dan bakat siswa,” tambah Aliza.

Dalam kegiatan Reang Riung yang akan datang ini, SMK Al Irsyad berencana menampilkan berbagai karya seni dari guru dan siswa.

“Kami telah merancang konsep khusus untuk karya-karya ini, yang akan ditampilkan di acara Reang Riung. Ini adalah hasil kolaborasi antara guru dan siswa, dan kami sangat bangga dengan kontribusi mereka,” jelas Aliza.

Menurut Aliza, peran sekolah sekarang lebih sebagai fasilitator yang menjembatani minat dan potensi siswa dengan masyarakat.

“Kegiatan seperti Reang Riung sangat diperlukan untuk membantu siswa memahami dan mengembangkan potensi mereka. Ini juga memberikan mereka pengalaman berharga dalam berinteraksi dengan masyarakat luas,” kata Aliza.

Ia juga menyambut baik inisiatif kegiatan Reang Riung dan berharap dapat terus terlibat dalam kegiatan serupa di masa depan.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan Reang Riung dan berharap dapat terus berpartisipasi dalam acara-acara yang mendukung pengembangan seni dan kreativitas siswa,” tutupnya. (Nursaid)

Muhammad Nursaid

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News