Next Post

Pj Bupati Indramayu Ziarah ke Makam Raden Aria Wiralodra: Hormati Warisan Leluhur

Pj Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat ziarah dan doa bersama di Makam pendiri Indramayu, Raden Aria Wiralodra, di Desa Sindang, Kecamatan Sindang. Foto: dok.diskominfo
Pj Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, saat ziarah dan doa bersama di Makam pendiri Indramayu, Raden Aria Wiralodra, di Desa Sindang, Kecamatan Sindang. Foto: dok.diskominfo

Indramayujeh.com-Pj Bupati Indramayu, Dr. H. Dedi Taufik, M.Si, memulai masa jabatannya dengan ziarah dan doa bersama di Makam pendiri Indramayu, Raden Aria Wiralodra, di Desa Sindang, Kecamatan Sindang, pada Kamis malam (26/9). Ziarah ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada leluhur yang telah berjasa membangun Indramayu.

Dalam acara tersebut, Dedi Taufik didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Dandim 0616 Indramayu, Kasat Pol PP dan Damkar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Wakapolres Indramayu, serta Camat Sindang. Kehadiran berbagai tokoh ini menambah khidmat kegiatan yang juga menjadi bagian dari tradisi masyarakat setempat.

Menurut Dedi Taufik, ziarah ini tidak hanya merupakan penghormatan terhadap jasa para leluhur, tetapi juga sebagai sarana memaknai sejarah dan warisan yang telah ditinggalkan oleh pendiri Indramayu.

“Kegiatan ini adalah bentuk penghormatan kepada para leluhur serta upaya untuk memaknai sejarah Kabupaten Indramayu, apalagi saya sebagai orang baru di daerah ini,” ujarnya.

Dedi juga menambahkan, melalui kegiatan ini, dirinya berharap mendapat keberkahan dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj. Bupati. Selain itu, acara ziarah ini menjadi kesempatan untuk lebih dekat dengan masyarakat serta mendengar langsung berbagai permasalahan yang ada di tengah mereka.

“Ziarah dan doa bersama ini diharapkan membawa keberkahan dalam menjalankan tugas dan agar saya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat Kabupaten Indramayu,” harap Dedi.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Dedi Taufik untuk menjaga tradisi dan menghormati nilai-nilai leluhur yang telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat Indramayu.(Joni)

Joni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News