Next Post

BJB Percepat Transformasi Digital, Mudahkan ASN Indramayu dengan Kredit Guna Bakti Pisan

Sosialisasi aplikasi BJB Digi dan Digi Pisan di Aula BJB Cabang Indramayu. Foto: Istimewa
Sosialisasi aplikasi BJB Digi dan Digi Pisan di Aula BJB Cabang Indramayu. Foto: Istimewa

Indramayujeh.com-Bank BJB terus mempercepat inovasi digital untuk memenuhi kebutuhan nasabah, terutama melalui aplikasi BJB Digi yang menawarkan kemudahan bertransaksi dengan keamanan tinggi. Transformasi digital ini dilakukan untuk mengikuti tren industri perbankan yang terus berkembang pesat.

Divisi Kredit Konsumer BJB, Rendy Satya Pamungkas, mengungkapkan peningkatan signifikan pada penggunaan aplikasi BJB Digi seiring dengan bertambahnya nasabah BJB. “Penggunaan BJB Digi terus meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah nasabah dan juga bisnis yang dijalankan oleh BJB saat ini,” ujar Rendy dalam sosialisasi aplikasi BJB Digi dan Digi Pisan di Aula BJB Cabang Indramayu, Jumat (25/10).

Aplikasi BJB Digi kini telah terintegrasi dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Indramayu. Melalui fitur Kredit Guna Bakti Pinjaman ASN (KGB Pisan), para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat dengan mudah mengajukan kredit hanya dengan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Yesi Agustin Koesmaya, Divisi Kredit Konsumer BJB, menjelaskan bahwa KGB Pisan menyediakan pinjaman tambahan antara 5 hingga 100 juta rupiah bagi ASN yang gajinya diterima melalui BJB.

“Pengajuan kredit KGB bagi ASN ini cukup mudah dan simpel. Hanya dari HP, tanpa pengajuan berkas dokumen, karena semuanya sudah terkoneksi dengan BKPSDM. Ajukan kreditnya, 10-30 menit langsung cair,” jelas Yesi.

Melalui program ini, pengajuan dan pencairan kredit dapat dilakukan langsung dari ponsel, tanpa perlu kunjungan ke kantor bank atau berkas fisik. Respon positif dari ASN Kabupaten Indramayu terlihat dari banyaknya yang telah memasang aplikasi BJB Digi terbaru dan merasakan manfaat praktisnya.

Transformasi digital ini diharapkan mempermudah layanan keuangan dan memberi manfaat besar bagi ASN dan masyarakat di Kabupaten Indramayu.(*)

Joni

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News