Next Post

Minimalisasi Problem Sampah, Pemkab Indramayu Bangun Bank Sampah di 3 Kecamatan Ini

20190617_Survei Bank Sampah Nanang Indramayu

 

INDRAMAYU –

Kementerian Lingkungan Hidup melakukan kunjungan kerja dalam rangka survei lokasi pembangunan sarana Bank Sampah Induk dan TPST 3 R diwilayah Dapil VI, Senin (17/6/2019).

Dalam kegiatan ini hadir perwakilan dari Kementerian LH Arumi Aditiya, Kepala Dinas Kebersihan Kabupaten Indramayu Aep, Kepala UPTD Iyang Suhara beserta jajarannya.

Kepala UPTD Iyang Suhara mengatakan, pemerintah rencananya akan membangun Bank Sampah di tiap desa yang lokasinya sudah ditentukan.

Bank sampah ini akan bekerjasama dengan Desa Ujunggebang di Kecamatan Sukra, Desa Anjatan Utara di Kecamatan Anjatan dan Desa Sumbermulya Kecamatan Haurgeulis.

“Dengan adanya bantuan pembangunan dari kementerian kiranya dapat membantu kami khususnya sarana pengelolaan sampah, sampah dapat dikelola dengan baik dan oleh masyarakat itu sendiri agar kedepan bisa terwujud Indramayu bebas sampah,” kata Iyang.

Iyang berharap, program kementrian lingkungan Hidup ini segera terealisasi agar masyarakat memiliki kesadaran untuk lingkungan bersih dan bebas sampah. (Nanang)

indramayujeh

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Newsletter

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.

762ba2bf06f1b06afe05db59024a6990

Recent News